The Last Entrepreneur

Hi !!!

Time for sharing another knowledge of me ! hehe

Di tempat kuliah ku ada mata kuliah yang namanya entrepreneurship dimana para mahasiswa di minta untuk berpikir kritis dan invented something new dari hasil pemikiran mereka entah itu selling product such as makanan,minuman atau barang yang berguna untuk ke depannya.

hal yang tidak akan terlupakan

This slideshow requires JavaScript.

Setelah itu masuk tahun kedua, kelompok selanjutnya dengan member yang berbeda kami membuat makanan yang berciri khas jepang yaitu dango. Dango adalah kue Jepang berbentuk bulat seperti bola kecil, dan dimatangkan dengan cara dikukus atau direbus di dalam air. Di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat dikenal dengan sebutan Bacil (bakso kecil) yang dibuat menyerupai sate. Sama halnya dengan itu dango ditusuk 3-5 dango dalam 1 batang kayu layaknya sate. Nama kelompok kami saat itu adalah DangoIshii~ :)) here’s another footage for it too for me to share with you guys !

This slideshow requires JavaScript.

Entrepreneur yang ketiga adalah saat dimana aku kira itu adalah entrepreneur terakhir ! HAHAHA mendapat kelompok dengan member baru lagi dan pada saat itu kelompok kami memutuskan untuk membuat clay berbahan dasar ramah lingkungan dan mudah untuk di dapat/cari seperti terigu, air, garam, dst.. kami beri nama kelompok kami dengan Kureshii :)) , did you guys noticed? from entrepreneur I up until this one my team are based on tezukuri aka hand made.

Dan masuklah tahun (insyaallah) terakhir dalam mata kuliah entrepreneur ini. YUP ! ada entrepreneur IV, THIS IS THE LAST ONE! FINALLY :)) HAHAHAHA.. dan kali ini kelompok yang aku singgah memilih untuk membuat sebuah karya berbahan dasar kertas origami, we called our final project “Nana Bouquet” where we put our each initial name in it. Langsung aja di liat photo hasil produknya kali ya hehehe ❤

This slideshow requires JavaScript.

That’s all from me to share. aku belajar banyak dari semua yang udah terlewati hingga saat ini. semoga kalian mendapat inspirasi dari hasil karya-karya masa kuliah ku ini ya XD hahaha..

Hari ini aku buat blogpost ini sedikit berbeda agar nyaman untuk kalian baca, how is it? let me know in the comment if you like some of this style to be put on next blogpost ya! hehe

Have a nice day ❤

Sources :

https://en.wikipedia.org/wiki/Entrepreneurship
http://web.binus.ac.id/bec/default.aspx
http://web.binus.ac.id/bec/contain/About%20Us

4 thoughts on “The Last Entrepreneur

Leave a comment